Sunday, March 26, 2023

Launching Buku Saku Mekanisme Rujukan Untuk Layanan Hak Kesehatan Seksual dan Reproduksi Berbasis Gender bagi SMP/MTs/PKLK di Kabupaten Jombang serta Release Catatan Tahunan Jombang 2022/2023

 

sumber : dokumen foto WCC Jombang


Perjalanan panjang dalam kerja advokasi kasus dan kebijakan yang dilakukan WCC Jombang telah mendokumentasikan tantangan dan hambatan dalam pendampingan Kasus kekerasan berbasis gender dan  serta ragam bentuk kekerasan seksual yang ada di Kabupaten Jombang. Sebagai bentuk pertanggungjawaban terhadap publik WCC Jombang  melaporkan Catahu 2022 dengan Tema “ Kekerasan Seksual Sudah Jadi Pandemi, Sudahkah Pendidikan Seksualitas Komprehensif Jadi Solusi ”


Bahwa dalam melakukan kerja-kerjanya, WCC Jombang tidak bisa bekerja sendiri. Oleh karenanya sebagai bagian dari stakeholder di kabupaten Jombang. WCC Jombang menyampaikan terimakasih atas dukungan Rekan media, Kepala Dinas pendidikan yang sudah mendukung proses penyusunan buku, Kepala kementrian Agama yang sudah membantu mefasilitasi tempat kegiatan, kepada  Dinas PPKBPPPA dan Bapak Kepala UPTD Jombang yang telah hadir menguatkan data dan rekomendasi. Terimakasih Kepada DPRD,Bappeda,  Bapak Ibu Guru di SMP/PLKB/Mts, Cab. Dinas Wilayah Jawa Timur, Bapak ibu petugas layanan PKPR di Puskesmas,  kepada Pengadilan Agama, Polres Jombang, Kejaksaan Negeri Jombang, PKK, Diknas, Dinas UMKM, TAp3MD, DisporaparKesbangpol, PLKB atas kehadirannya.

 

Terimakasih kepada Bapak Dekan FAI Universitas Hasym Asyari, Mitra Jaringan PSW di Kab. Jombang, Jaringan Aliansi Inklusi, Ibu2 Paralegal Komunitas Perempuan dan Kolega kami yang selalu mendukung kerja-kerja kami yang tidak bisa kami sebutkan satu persatu.

 

Semoga keselamatan dan keberkahan senantiasa menyertai kerja kerja kita bersama.